Thursday, January 25, 2007

dapatkah



Adakah kenangan yang masih diam mendera hilangnya hari sejak kehadiran kekosongan yang membawa sejuta mimpi-mimpi yang tiada dapat kuusir diantara malam-malam yang kehilangan rasa dalam kelelahan. Masih saja kelemahan itu membuatku berdiri dalam gamang yang telah kucoba tegap untuk memilah dan mengurai satu persatu agar perasaan tak selalu bimbang dan ragu. Tapi entah mengapa tetap saja alam pikiran tak mau melupakan dan dalam kebuntuan jiwaku terus mencari berputar-putar dalam ketersesatan yang panjang tiada jalan keluar. Apakah aku telah kehilangan rasa pada kepercayaan yang membuat tiada pegangan untuk kuraih dan kujadikan pedoman, ataukah kemauan pada diri sendirilah yang telah hilang hingga aku bahkan tiada mau peduli pada diri sendiri. Masa lalu, masa yang telah berlalu namun meninggalkan sembilu yang perihnya berkepanjangan menembus masa depan yang terus datang dan memberi tantangan, masa lalu bisakah aku melupakan masa-masa suram yang telah membenamkan asa-asa jauh sebelum aku sempat berpikir dan menelaah karena semua itu kutelan bulat-bulat dan tidak bisa untuk memuntahkannya kembali, walau aku sangat ingin. Saat sekarang ini…

Air Tawar, 9 Oktober 01

No comments: