Tuesday, January 23, 2007

jauh di sudut


Gambaran masa lalu, masa silam adalah gambaran masa suram tatkala kenangan yang kuingat adalah sebatas lalu yang terputus-putus memberi kedewasaan pada jiwaku yang kurus, lemah dan tiada pernah penuh.
Aku jatuh sebagai embun di mana kuatnya cahaya mentari tak kuasa ‘tuk kutatap. Aku berderai, memecah dalam sunyi tanpa teriakan saat ku terhempas ke bebatuan, keras dan sombong.
Kucoba mengalir, coba lalui dengan apa adanya. Aku menghilir mengikuti arus yang terus membawaku entah ke mana. Ku tak kuasa melawan, ku tak kuat berontak karena memang kecongkakan itu begitu dalam menusuk jiwaku. Aku bagai terikat, kaki dan mulut. Ku tak kuasa melangkah dan bicara, aku telah menjadi cacat jauh di sudut otakku.
Aku mencoba lepas, mengeliat walau tanpa tenaga. Aku mencoba bicara, berteriak walau tanpa suara. Dan jauh di relung hatiku, aku masih punya sedikit harap dan itu ‘kan selalu kujaga… Akan selalu kujaga.

Kampus Limau Manis, 21 Agust 01

No comments: